Sabtu, 19 November 2011

0 Arthur Irawan, Pemain Asia Tenggara Pertama di Liga Spanyol

Arthur Irawan, Pemain Asia Tenggara Pertama di Liga Spanyol
Arthur Irawan


Senin, 14 November 2011 18:17 WIB
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - CEO klub Espanyol, Joan Collet mengatakan bahwa perekrutan Arthur Irawan menjadi sejarah bagi persepakbolaan Asia Tenggara. Karena pemain asli Indonesia itu menjadi pertama yang bermain di Liga Spanyol.

Arthur yang baru berusai 19 tahun akan menjadi pemain Asia Tenggara satu-satunya yang bermain di LA Liga junior. "Ia menjadi pemain Indonesia dan Asia pertama yang akan bermain di Liga Spanyol. Kami memutuskan merekrutnya setelah menyaksikannya berlatih selama seminggu bersama tim," ujar Collet via rekaman video, Senin (14/11).

Walau kini bermain di tim junior, tidak menutup kemungkinan Arthur akan menembus tim utama yang bermain di LA Liga. Semua keputusan menyangkut Arthur, akan diserahkan pada pelatih kepala tim Espanyol senior, Mauricio Pochettino.

"Kami sangat tertarik dengan bakatnya. Manchester United juga tertarik padanya dan beruntung pada kami mendapatkannya selama empat tahun,"

Arthur kini tengah berada di Jakarta untuk mengurus izin kerja. Dalam perbincangannya dengan Republika, Senin (14/11), Arthur mengaku sangat berkesan dengan pengalaman pertamanya di Spanyol.

Dia mengaku terkesan dengan sambutan yang diberikan pemain senior Espanyol. "Yang paling lucu adalah Carlos Kameni. Sedangkan Vladimir Weise jadi pemain yang kerap ngobrol dengan saya karena kami sama-sama berbahasa Inggris," tuturnya.

Rencananya Arthur akan ke Spanyol akhir pekan ini, untuk memulai karier empat tahun bersama Spanyol. "Mohon doa dan dukungannya dari rakyat Indonesia," pungkas Arthur.

Espanyol Sambut Pemain Indonesia Arthur Irawan (Foto) - arthur_pemain_espanyol_(2).jpg
rcdespanyol.com


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Arthur Irawan resmi menjadi pemain Espanyol yang bermarkas di Kota Barcelona, Spanyol. Kiprah pemain kelahiran Surabaya ini mendapat sambutan hanyat pecinta bola di tanah air.
Espanyol rupanya memperhatikan antusiasme publik dan media di Indonesia. Oleh sebab itu, tim rival Barcelona itu memajang berita tentang rekrutan Arthur di situs mereka, rcdespanyol.com.
Beberapa situs Indonesia ditampilkan dalam pemberitaan mereka. Tak hanya itu Espanyol juga memajang galeri foto Arthur Irawan saat penandatangan kontrak maupun ketika berlatih.
Arthur menjadi pemain pertama dan satu-satunya dari Indonesia yang dikontrak klub peserta Liga Spanyol. Arthur dikontrak selama empat musim. Arthur tentu saja menjadi harapan Timnas Indonesia di masa depan. Soal ini Arthur juga sudah mendambakan membela Indonesia di ajang internasional.

Espanyol Sebut Arthur Irawan Mutiara dari Indonesia

BARCELONA-Kabar mengejutkan datang klub anggota La Liga, Espanyol. Tim sekota Barcelona tersebut resmi mengikat striker Indonesia berusia 18 tahun Arthur Irawan.
Pemain kelahiran Surabaya 3 Maret 1993 ini memang relatif tidak terkenal di Indonesia. Namanya memang sempat muncul pada awal 2011 lalu. Terutama waktu pelatih tim nasional saat itu Alfred Riedl melakukan seleksi pemain timnas U-23 proyeksi SEA Games XXVI. Sayangnya Arthur yang ikut seleksi, tidak lolos untuk menembus tim inti.
Namanya langsung dicoret karena kalah bersaing dengan penyerang-penyerang muda lainnya. Waktu itu Riedl berasalasan bahwa usia Arthur masih sangat muda untuk tampil di ajang sekelas SEA Games.
Namun rupanya Espanyol mengendus bakat pemain asal Lytham Town FC (klub West Lancasshire Football League Division 2 Inggris Utara) tersebut.
Tidak membutuhkan waktu lama, klub yang bertengger di posisi tujuh klasmen sementara Liga Spanyol langsung menyodorkan kontrak. Tidak disebutkan berapa besar kontrak tersebut.
Tidak juga diketahui untuk berapa tahun Arthur bisa berada di klub itu.
“Arthur Irawan adalah pemain muda yang menjanjikan. Kami sukses menemukan mutiara muda dari Indonesia ini. Sebetulnya Manchester United juga tertarik dengan Arthur, namun keluarganya ingin dia melanjutkan studi,” kata rilis resmi Espanyol kemarin.
“Sekarang menjadi tugas dan tantangan staff kepelatihan tim untuk membuat dia berkembang. Agar Arthur secepatnya beradaptasi dengan gaya di level tertinggi sepak bola Eropa,” lanjut pengumuman tersebut.  Rencananya Arthur akan menghabiskan setahun waktunya di tim junior. Kalau menunjukkan progres bagus, Arthur akan bisa naik tingkat membela tim senior Espanyol.
Menurut keterangan Espanyol Arthur menghabiskan waktu kecilnya bermain sepak bola di Jakarta. Setelah gagal seleksi bersama tim nasional, Arthur kembali ke Inggris dan menjalani tes untuk klub League One Preston North End yang juga berbasis di Lancashire.  (nur/jpnn)

Arthur Irawan Direkrut Klub Espanyol

GOAL/"PRLM"
GOAL/"PRLM"
ARTHUR Irawan bakat muda asal Indonesia yang kini merumput bersama tim junior Espanyol.*
MADRID, (PRLM).- Klub anggota kompetisi La Liga Spanyol Espanyol secara resmi merekrut bakat muda asal Indonesia Arthur Irawan setelah mereka mengaku terkesan dengan potensi pemain berusia 18 tahun itu yang tak banyak dikenal di negaranya. Namu dengan pendatanganan ini menunjukkan bahwa pemain berbakat ini cukup baik untuk tampil di tim nasional Indonesia.
"Arthur Irawan adalah pemain muda yang menjanjikan dari Indonesia berhasil kita temukan," kata juru bicara klub Espanyol di situs resmi klub. "Dia bisa menarik minat Manchester United, tetapi keluarganya ingin ia melanjutkan studinya," katanya.
Nama Arthur Irawan muncul ketika proses seleksi pembentukan tim nasional Indonesia U-23, tapi karena dianggap ia terlalu muda maka ia tersisih dari tim. Ia sekarang bermain di klub amatir asal Inggris Lytham Town sebelum bakatnya diketahui oleh klub asal Spanyol itu.
Menurut pengumuman resmi klub, Irawan akan menghabiskan tahun pertamanya di Espanyol sebagai pemain Junior guna mengasah keterampilannya sebelum terjun sebagai tim utama senior.
"Sekarang, menjadi tantangan pelatih tim untuk mempersiapkan ia agar bisa beradaptasi dengan gaya sepakbola elit di level Eropa," kata juru bicara klub Espanyol, seperti dikutip "Goal". (Ton/A-88)***
okebloog.blogspot.com

About the Author

I'm Dilipkumar, the founder of Wordpresstoblogger.info. This blogger Template was made by me, if you like it Subscribe to Our Feed and Follow Me on Twitter Wptoblogger

    Other Recommended Posts

  • sport

0 komentar:

Posting Komentar

 
back to top