Sabtu, 05 November 2011

Menikmati Indahnya Air Terjun Songgolangit, Bucu, Kembang Jepara


Jepara – DMC :  – Barangkali terlampau puitis dalam mengungkapkan suasana yang ada di lokasi wisata, mendadak kita akan menjadi penyair karbitan bila kita menyinggahi keindahan panorama alam yang telah dianugerahkan Tuhan pada negeri yang gemah ripah loh jinawi yang sangat kita cintai ini.
Pembaca  akan kami ajak kembali untuk lebih dulu, menelusuri obyek wisata yang satu ini: pecinta hawa sejuk pegunungan akan mendapati suasana yang nyaman, damai dan elegan, ditemani oleh gemericik air terjun Songgolangit yang airnya terus-memnerus tiada henti sepanjang zaman.
Jepara yang sangat kaya dengan pesona alam raya disamping industri meubel ukir dan wisata kulinernya telah mampu menyedot arus wisatawan untuk berkunjung sekaligus membelanjakan rupiahnya buat wisata di sini. Air terjun Songgolangit yang letaknya berada 35 km dari arah kota Jepara, yakni tepatnya di Desa Bucu, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara: salah satu daerah pemekaran wilayah Kota Kecamatan yang dulunya masih wilayah Kecamatan Keling, Jepara.
Dalam masa liburan panjang kemarin banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata ini dari catatan wartawan DMC yang berhasil  di himpun di Dinas Pariwisata Jepara menyebutkan kenaikan prosentase arus kunjungan wisata mencapai 70%: suatu lonjakan yang sangat drastis dari hari-hari biasa:
“Pihak Pemerintah Desa Bucu yang mengelola dengan baik lokasi wisata yang merupakan salah satu juga tujuan wisata Jepara, pihak Pemkab, khususnya Dinas Pariwisata membantu dalam pengembangan kedepannya juga” Kata KaDiparta Jepara Bp. Khaeron Syarifuddin, SH, Msi. Saat dimintai konfirmasi seputar wisata air terjun Songgolangit.
Hawa sejuk pegunungan dan suasana nyaman yang ditawarkan obyek wisata bukanlah tiada berlebihan melihat dengan kaca mata yang sebenarnya: meski harus menempuh perjalanan 35 km dari arah kota Jepara: semua rasa lelah: terasa hilang oleh keakraban suasana dingin sir terjun yang banyak diminati pasangan muda-mudi untuk saling menjalin kasmarannya ditemani oleh semburat air terjun Songgolangit yang menyimpan sejarah ini.
Seharian di sini belumlah cukup merampungkan eloknya panorama, jauh dari polusi udara, bising mesin-mesin, pabrik, dan gemerlap lampu kota yang terkadang membuat kegerahan di pikiran kita.
“Saya datang dari Kudus sengaja menyinggahi tempat wisata ini bersama keluarga, untuk mencari kedamaian mas, dan disinilah saya menemukan tempatnya” kata salah satu pengunjung yang mengaku bernama ibu Nana Nur Khasanah, ibu dari 3 orang putra menuturkan pada DMC.
“Struktur dan pesona air Songgolangit tak bisa aku lukiskan sesampai nati di rumah mas, kami sekeluarga kesengsem (Terpesona_Red) melihat kejernihan air terjun ini,” ungkap Bp. Ali Thosin seorang pengunjung dari Pecangaan.
Air terjun Songgolangit kini menjadi sebuah kawasan wisata alam yang memikat, serta menjadi tempat menyenangkan untuk rekreasi keluarga. Orang tua bisa bersantai sambil mengawasi anak-anaknya yang bermain dan yang muda-mudi bisa memadu kasmaranya duduk,” di atas batu bawah air terjun.
Sebelum pulang pastikan atau abadikan kengangan wisata anda dengan berpose bersama keluarga dengan latar belakang air terjun yang mempesona.(OEDY M / FM/ Puji)
okebloog.blogspot.com

About the Author

I'm Dilipkumar, the founder of Wordpresstoblogger.info. This blogger Template was made by me, if you like it Subscribe to Our Feed and Follow Me on Twitter Wptoblogger

    Other Recommended Posts

  • info sekitar kita

0 komentar:

Posting Komentar

 
back to top