Kamis, 01 Desember 2011

0 Wow!! Andik Diminati 3 Klub Eropa



sumber :http://www.beritajatim.com/detailnews.php/5/Olahraga/2011-12-02/119491/_Wow!!_Andik_Diminati_3_Klub_Eropa


Surabaya (beritajatim.com) - Permainan ciamik Andik Vermansyah saat membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia di ajang SEA Games, maupun saat melawan LA Galaxy membuat namanya makin melambung. Kabarnya, tiga klub Eropa mencoba mendekati pemain Persebaya ini. Salah satunya adalah Benfica.

Kabar mengejutkan ini disampaikan Komisaris Utama Persebaya, Saleh Ismail Mukadar. Menurut Saleh, pihaknya sudah menerima tawaran dari tim-tim Eropa. Tapi dari berbagai tawaran yang masuk, Galaxy tidak ada di dalamnya.

"Yang dari Eropa ada tiga. Galaxy tidak termasuk," kata Saleh kepada beritajatim.com, Jumat (2/12/2011). Padahal sebelumnya, pelatih Galaxy, Bruce Arena menyebut Andik dan Greg Nwokolo sebagai dua pemain yang layak training di tim yang diperkuat Landon Donovan itu.

Dan, salah satu yang getol mendekati Andik adalah klub papan atas Portugal, Benfica. Penampilan Andik membuat Direktur olahraga Benfica, Rui Costa terpikat. Saat itu Andik ditawari oleh pelatih Persebaya saat ini, Divaldo Alves untuk hijrah ke negeri asal Cristiano Ronaldo tersebut.

Tapi Andik saat itu menolak dengan alasan keluarga dan bahasa. "Dulu berbagai tawaran dari klub Eropa ia tolak. Sekarang dia siap ke Benfica atau klub Eropa lainnya. Dia akan pilih yang harganya cocok. Bisa Benfica, bisa juga yang lain," ungkap Saleh.

Andik yang dihubungi terpisah mengaku sudah siap meninggalkan Persebaya. Meski menurut Andik, amat berat meninggalkan tim idola sekaligus yang membesarkan namanya itu. "Coba semusim dulu, Mas. Saya pasti mau kalau kontraknya jauh beda sama Persebaya," aku pemuda 20 tahun ini. [sya/but]

Diminati LA Galaxy, Andik Siap

image JAKARTA, suaramerdeka.com - Permainan tak kenal lelah Andik Vermansah kala timnas selection versus LA Galaxy, berbuah manis. Dirinya mendapat penawaran beruji coba di markas Galaxy.
Tak hanya mendapat jersey sang Ikon David Beckham, sang pelatih Galaxy Bruce Arena langsung menawari untuk merasakan atmosver latihan di Amerika.
Menanggapi hal itu, sang pemain, merasa sangat gembira jika hal itu benar-benar terujud walaupun merasa berat untuk meninggalkan keluarganya.
"Saya pasti mau. Terus terang meninggalkan keluarga memang agak berat karena doa dan dukungan mereka selama ini. Tapi kalau mendapat tawaran lebih besar daripada klub saya, pasti saya akan mau,” ungkapnya dilansir dari situs resmi IPL.
Sebelumnya, sempat tersiar kabar bahwa Bruce Arena berminat untuk memboyong Andik mengikuti uji coba di Galaxy. Ini merupakan buah permainan apik pemain 20 November ini dalam laga persahabatan antara Indonesia Selection versus LA Galaxy, Rabu (30/11) lalu.
sumber : http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/sport/2011/12/02/13363/Diminati-LA-Galaxy-Andik-Siap

Andik dan Greg Diminati untuk Berlatih Bersama LA Galaxy

Pesepakbola LA Galaxy David Beckham (tengah) berebut bola dengan pesepakbola Indonesia Selection M. Ridwan pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Rabu (30/11) malam [SP/Joanito de Saojoao]

Pesepakbola LA Galaxy David Beckham (tengah) berebut bola dengan pesepakbola Indonesia Selection M. Ridwan pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Rabu (30/11) malam [SP/Joanito de Saojoao]



[JAKARTA] Pertandingan antara LA Galaxy dengan Tim Nasional (Timnas) Selection di Stadiom Gelora Bung Karno pada Rabu (30/11), merupakan laga yang berharga bagi para pemain Indonesia. Pasalnya, bermain melawan David Beckham dan kawan-kawan dapat memberikan pengalaman bermain, terutama kepada para pemain muda.

"Mereka memang kalah, tetapi pertandingan tadi dapat memberikan pengalaman kepada mereka, karena kami berkesempatan melawan tim sebesar LA Galaxy. Ini dapat mendongkrak kualitas permainan, dan juga mental bertanding mereka," ujar Pelatih Timnas Selection, Rahmad Darmawan seusai laga.

Menurutnya, terdapat beberapa hal yang dapat menjadi pelajaran bagi para pemain, dari laga yang disaksikan sekitar 20 penonton itu. Rahmad menilai, timnya masih kurang mampu untuk mengatur ritme permainan, meskipun Andik Vermansyah cs unggul dalam kecepatan.

RD, sapaan akrabnya, juga mengatakan, para pemain harus lebih dapat bermain dengan sabar, dan menjaga penguasaan bola. "Kami bermain bagus di lini belakang dan tengah, tetapi di lini depan, kami belum bisa mengatur ritme serangan," katanya.

Pemain Timnas Selection, Bambang Pamungkas mengatakan, dia berharap ke depannya, pertandingan melawan tim luar negeri dengan kualitas bagus, dapat lebih diperbanyak. Hal itu penting guna memberikan kesempatan kepada para pemain, terutama pemain muda, untuk dapat menimba pengalaman melawan tim dengan level yang berada di atas mereka.

Kapten Timnas senior ini juga menyatakan, sebenarnya pemain Indonesia sudah pantas untuk bermain di luar negeri. Namun, mereka terkesan takut untuk mencoba ketika mendapat tawaran dari tim luar negeri. "Saya pikir pemain seperti Boaz Sollosa sudah layak bermain di luar negeri. Karena semakin banyak pemain yang bermain di luar negeri, maka semakin bagus kualitas persepakbolaan kita," ujarnya.

Di lain pihak, Pelatih LA Galaxy, Bruce Arena memuji penampilan Timnas Selection. Dia menilai, anak asuh RD ini memiliki keseimbangan dalam bermain yang bagus. Bahkan, Bruce memberikan apresiasi khusus terhadap permainan dari Andik Vermansyah dan Greg Nwokolo.

"Mungkin, kami juga akan mempertimbangkan untuk memberikan kepada mereka (Andik dan Greg) untuk berlatih bersama LA Galaxy," katanya.

Hal senada dikatakan David Beckham, yang menilai, para pemain Timnas Selection memiliki talenta yang bagus, dan mampu bermain dengan cepat. Menurutnya, para pemain juga dapat memberikan perlawanan yang bagus.

"Pertandingan yang cukup sulit bagi kami. Mereka (Timnas Selection) bermain dengan bagus. Sekaligus, saya juga ingin menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan masyarakat Indonesia," katanya.

Dalam laga itu, LA Galaxy berhasil mengungguli Timnas Selection dengan skor 1-0 melalui gol Robbie Keane pada menit ke-14. Juara Major League Soccer (MLS) ini, selanjutnya akan menuju ke Filipina dan Melbourne dalam turnya. [HPS/W-11]
sumber: http://www.suarapembaruan.com/home/andik-dan-greg-diminati-untuk-berlatih-bersama-la-galaxy/14291

UPDET TERBARU:

LA Galaxy Berminat, Andik Siap Menuju MLS
LA Galaxy Berminat, Andik Siap Menuju MLS
Andik siap mengikuti jejak Beckham menuju LA Galaxy © AFP

01-12-2011 16:06
Bola.net - Tawaran pelatih LA Galaxy, Bruce Arena pada Andik Vermansah untuk beruji coba di markas Galaxy ditanggapi gembira oleh penggawa Persebaya Surabaya ini. Menurut Andik, tawaran ini bak mimpi jadi kenyataan.

Menurut Andik, seperti dilansir dari situs resmi IPL, mengaku sangat senang apabila tawaran itu nantinya akan terwujud. Pasalnya, menurut pemain kelahiran Jember ini, kesempatan tersebut sangat bagus baginya untuk menimba ilmu dan pengalaman.

"Saya pasti mau. Terus terang meninggalkan keluarga memang agak berat karena doa dan dukungan mereka selama ini. Tapi kalau mendapat tawaran lebih besar daripada klub saya, pasti saya akan mau,” ungkapnya.

Sebelumnya, sempat tersiar kabar bahwa Bruce Arena berminat untuk memboyong Andik mengikuti uji coba di Galaxy. Ini merupakan buah permainan apik pemain 20 November ini dalam laga persahabatan antara Indonesia Selection versus LA Galaxy, Rabu (30/11) lalu.

Bagi Andik, ini bukanlah pertama kalinya dia mendapat tawaran untuk bermain di luar negeri. Sebelumnya, dia sudah pernah mendapat tawaran dari klub di Portugal. Tapi sampai sekarang belum ada tindak lanjutnya. Namun bila ada yang menawarinya untuk bermain di luar negeri ia mengaku akan mempertimbangkannya. (den/mac)
Sumber : http://www.bola.net/tim_nasional/la-galaxy-berminat-andik-siap-menuju-mls-46c566.html

Media Portugal Sebut Andik Messi-nya Indonesia
Media Portugal Sebut Andik Messi-nya Indonesia
Andik Vermansyah saat tukar kaos dengan David Beckham. (c) Bola/Esa
05-12-2011 10:25
Bola.net - Kiprah gelandang lincah timnas U-23 Andik Vermansyah bersama skuad merah putih rupanya menjadi perhatian hingga ke media Portugal.

A Bola melaporkan, klub raksasa Portugal Benfica tertarik dengan sepak terjang Andik yang tampil gemilang ketika timnas Indonesia beruji coba dengan LA Galaxy pekan lalu. Mereka menyebut Andik sebagai "Messi-nya Indonesia".

Performa Andik sebelumnya juga mendapat pujian dari pelatih Galaxy, Bruce Arena. Usai pertandingan lawan Galaxy, ia berkesempatan tukar kaos dengan David Beckham.

Belum ada pernyataan resmi dari pihak Benfica dan sejumlah media lokal menyebut kabar ketertarikan Benfica pada Andik tersebut hanya sebatas rumor.

Benfica merupakan tim raksasa Portugal yang dihuni pemain-pemain ternama seperti Nicolas Gaitan, Javi Garcia, dan Pablo Aimar. Musim lalu mereka lolos ke semifinal Liga Europa dan menjadi  runner up Liga Portugal.

Musim ini Benfica telah memastikan diri lolos dari penyisihan grup Liga Champions berkat hasil imbang 2-2 di kandang Manchester United dua pekan lalu. (bola/zul)
sumber :http://www.bola.net/indonesia/media-portugal-sebut-andik-messi-nya-indonesia-c96a99.html

CLBK, Andik Vermansyah Diincar Benfica


Ghiboo.com - Belakangan nama Andik Vermansyah semakin tenar. Pria mungil berusia 19 tahun yang bermain untuk klub Persebaya Surabaya, juga turut membela timnas u-23 di ajang Sea Games?

Lincah, cepat, agresif, dan bahkan rela untuk berebut bola di pertahanan sendiri membuatnya begitu mudah dikenali.

Puncaknya yang paling seru adalah saat Andik mampu merepotkan klub asal Amerika L.A Galaxy beberapa waktu yang lalu dalam sebuah pertandingan uji coba. David Beckham bahkan sampai memberikan respect pada Andik dengan "menghadiahi" sebuah tackling keras.

Pelatih L.A Galaxy, Bruce Arena sempat mengutarakan niatnya, untuk mengajak Andik berlatih bersama klub tersebut. Nah! Berita dari media portugal, A Bola (4/12/2011) menyebutkan, Benfica dikabarkan tertarik merekrut Andik lagi. Belum ada pernyataan resmi dari Benfica terkiat hal ini.

Sebenarnya hal ini bukanlah cerita yang baru. Rui Costa mantan pemain Benfica dan AC Milan, sempat menyatakan ketertarikannya pada Andik, dan mengajak pria Surabaya ini berlatih. Tapi sayang saat itu Andik belum siap.

Benfica sendiri melahirkan beberapa pemain berbakat, diantaranya legenda seperi Eusebio, Rui Costa, Nuno Gomez, Angel Di Maria, hingga Oscar Cardozo. Mungkin saja kali ini Benfica terlibat CLBK (Cinta Lama Bersemi Kembali) setelah melihat penampilan gemilang Andik bersama timnas u-23 di Sea Games.

Media Lokal Panaskan Perebutan Andik di Portugal

Media Lokal Panaskan Perebutan Andik di Portugal
Andik jadi rebutan dua raksasa Portugal © Bola/Eggi
Bola.net - Kabar bahwa Andik Vermansyah menjadi rebutan dua raksasa Portugal, Porto dan Benfica, semakin ramai oleh pemberitaan media lokal yang memanaskan persaingan keduanya.

Andik, yang oleh media Portugal disebut sebagai salah satu bintang paling berbakat di Asia Tenggara, khususnya Indonesia, memang gencar dilaporkan bakal mendarat di salah satu dari dua raksasa Portugal tersebut.

Salah satu media Portugal, noticias-do-futebol.com, bahkan memberi porsi khusus untuk membahas profil Andik dan menyebut bahwa baik Porto maupun Benfica siap menanti kedatangan pemain mungil itu pada bursa transfer Januari mendatang.

Sebelumnya, klub asal Andik, Persebaya melalui pelatih mereka, Divaldo Alves memang mengatakan jika Porto dan Benfica merupakan dua klub paling serius memboyong pemain kelahiran Jember itu ke Eropa, bahkan kedua tim tersebut sudah memintanya mengirimkan video Andik yang akan digunakan sebagai bahan pertimbangan.

Selain itu, Andik juga laris menjadi bahan pembahasan di forum-forum lokal, salah satunya di serbenfiquista.com.

Sebagian member forum mengaku pesimis Andik bisa berkembang di Portugal jika mengingat iklim kompetisinya yang berbeda. Menurut mereka, perekrutan Andik hanyalah hal yang sia-sia, meski ia akan dipasang di tim B sekalipun.

Akan tetapi, tak sedikit pula member forum yang menyambut positif kemungkinan Andik bermain di Portugal karena menurut mereka sudah cukup lama baik Porto maupun Benfica tak memiliki pemain berkarakter macam Andik Vermansyah. (bjt/row)


Dua Klub Italia Antri Dapatkan Andik Vermansah
Dua Klub Italia Antri Dapatkan Andik Vermansah
Jalan Andik menuju Eropa kini semakin terbuka © Bola
Bola.net - Nama Andik Vermansah terus meroket sejalan dengan penampilan apiknya di lapangan. Setelah sebelumnya diincar oleh Benfica, kini ada dua klub lagi dari Italia yang tengah mengantri mendapatkan tanda tangan pemain yang dijuluki Messi-nya Indonesia ini.

Media ternama Italia, itasportpress.it menuliskan jika klub Serie B Reggina, dan klub promosi Serie A, Novara tertarik mendapatkan Andik. Harga murah dengan kualitas mumpuni menjadi alasan bagi kedua klub itu untuk mendaratkan playmaker Persebaya ini ke Italia.

Tak main-main memang, Novarra sudah mengutus Direktur Olahraga mereka, Mauritius Pederzoli untuk menyaksikan langsung aksi Andik di lapangan. Demikian menurut penjelasan situs tersebut.

Nama Andik memang sedang menjadi komoditi panas di tanah air. Tak hanya mendapat pengakuan dari publik sendiri, seorang pemain sepak bola ternama seperti David Beckham juga mengakui kualitasnya. Beckham yang menjadi lawan Andik di partai persahabatan melawan LA Galaxy akhir November lalu, bahkan meminta Andik untuk bertukar kaos usai pertandingan. (ita/mac)

Dipinang Klub Asing, Ini Jawaban Pacar Andik


Dipinang Klub Asing, Ini Jawaban Pacar Andik
TRIBUNNEWS.COM/YOGI GUSTAMAN/TRIBUNNEWS.COM/YOGI GUSTAMAN
Teman dekat Pemain Timnas Gelandang Sayap Andik Vermansyah, Tiara Darmawanti. (TRIBUNNEWS.COM/YOGI GUSTAMAN)
Laporan Wartawan Tribunnews.com Yogi Gustaman
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hingar bingar pesepakbola lincah Persebaya Andik Vermansyah yang dipinang beberapa klub asing dianggap biasa saja oleh sang pujaan hati, Tiara Darmawati. Menurut dara manis berkulit putih itu, Andik mengaku tak pernah mendapat tawaran bermain di luar secara langsung.
Bagaimana sebetulnya kabar ketertarikan FC Porto, yang kepincut dengan gaya bermain gelandang Timnas Indonesia U-23 itu? "Tawaran-tawaran itu cuma isu saja kok. Enggak beneran kayaknya," ujar Tiara kepada Tribunnews.com, Rabu (21/12/2011).
Menurut Tiara, hal itu ditegaskan Andik. Sampai saat ini, Andik masih berkonsentrasi bersama tim Bajul Ijo untuk menjalani kompetisi di dalam negeri. Kalaupun tawaran itu muncul, kata perempuan yang masih duduk di bangku SMA ini, tak pernah langsung kepada Andik.
Tiara hanya mengucap syukur jika memang tawaran itu berbuah nyata. Saat ini, menurut Tiara, pemain yang bersinar dalam ajang SEA Games kemarin sedang melakukan lawatan ke Malaysia. "Andik ke Malaysia kan persebaya mau main disana," terangnya. Ia tak tahu pasti dalam ajang apa, Persebaya ke negeri jiran itu.
Seperti impian banyak pemain, dunia pesepakbola bukan hanya persoalan di atas rumput hijau. Dalam industri sekarang, pesepakbola kerap lekat dengan dunia iklan. Begitu juga Andik. Tiara, tak menampik jika pemain bertubuh mungil itu juga ingin menjadi bintang iklan

okebloog.blogspot.com

About the Author

I'm Dilipkumar, the founder of Wordpresstoblogger.info. This blogger Template was made by me, if you like it Subscribe to Our Feed and Follow Me on Twitter Wptoblogger

    Other Recommended Posts

  • artikel, sport

0 komentar:

Posting Komentar

 
back to top