Senin, 05 Desember 2011

0 "Inggris Takut dengan Prancis"

Liputan6.com, Paris: Bertempat di Ukraine Palace of Arts, Kiev, Ukraina, Jumat (2/12) lalu, UEFA menggelar drawing atau undian penyisihan grup putaran final Euro 2012 yang akan berlangsung di Polandia-Ukraina, 8 Juni sampai 1 Juli 2012. Dari 16 negara yang berhak tampil, dipilah ke dalam empat grup yang masing-masing terdiri dari empat tim.
Dari hasil undian, juara dunia 1998 dan Euro 2000 Prancis tergabung dalam Grup D bersama-sama tuan rumah Ukraina, Inggris, dan Swedia. Menyikapi hasil undian tersebut, pelatih Les Bleus, Laurent Blanc, memulai perang urat-syaraf dengan mengklaim jika Tiga Singa gentar berhadapan dengan anak-anak asuhannya.
Menurut Blanc, rasa takut itu dilontarkan Capello beberapa saat sebelum drawing dimulai. Sebelum undian Fabio Capello berkata kepada saya jika dirinya enggan untuk tergabung dalam grup yang sama dengan Prancis. Di akhir acara, ia kemudian menepuk bahu saya seraya mengatakan jika seharusnya ia tidak mengatakan hal tersebut (ketakutan Inggris), terang Blanc.
Di mata Blanc, Tiga Singa merupakan tim yang difavoritkan dari Grup D untuk melaju ke babak perempat final. Laga melawan mereka selalu spesial dan menark. Meski tiga tim lainnya berada pada level yang sama, Inggris adalah tim favorit, puji Blanc.
Sesuai dengan jadwal, Inggris akan memulai petualangan mereka di Euro 2012 dengan bertanding melawan Prancis di Donbass Arena, Donetsk, 11 Juni 2012. Sejauh ini, Prancis mempunyai rekor yang bagus saat menghadapi Tiga Singa, yaitu tak pernah mengalami kekalahan dalam lima kali pertemuan sejak 1997. Terakhir, Prancis unggul 2-1 melalui dua gol Zinedine Zidane di Euro 2004.(MEG/Independokebloog.blogspot.com

About the Author

I'm Dilipkumar, the founder of Wordpresstoblogger.info. This blogger Template was made by me, if you like it Subscribe to Our Feed and Follow Me on Twitter Wptoblogger

    Other Recommended Posts

  • artikel, sport

0 komentar:

Posting Komentar

 
back to top